MENDAFTAR KE KURSUS BAHASA INGGRIS ANAK DI SURABAYA

KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK TK DI SURABAYA
KURSUS BAHASA INGGRIS ANAK DI SURABAYA

Mempunyai kemahiran dalam Bahasa Inggris tak dapat dipungkiri menjadi nilai tersendiri bagi banyak orang, terlebih bagi anak-anak. Orangtua mana yang tidak bangga saat si kecil mendapat banyak pujian karena sudah fasih  berbahasa Inggris walaupun masih kecil. Karena itu orangtua masa kini seharusnya menunjang tumbuh kembang anak seoptimal mungkin agar kelak tumbuh dewasa menjadi pribadi yang semakin unggul dan berkualitas. Karena itu sejak usia dini jangan ragu untuk mendaftarkan si kecil kursus bahasa inggris anak di Surabaya, tentu saja bagi Anda yang bertempat tinggal di kota tersebut. Berikut ulasannya

Metode Pengajaran Pada Kursus-Kursus Bahasa inggris Anak di Surabaya


Memperkenalkan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua memang tak ada salahnya ketika si kecil sudah cukup mahir dan aktif menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama. Alasannya tentu saja karena bahasa ini salah satu yang terbanyak dipakai di dunia dan banyak menjadi pengantar dalam berbagai bidang, misalnya akademik, bisnis, pergaulan internasional, dan sebagainya. Agar di masa dewasanya nanti buah hati Anda semakin siap menyongsong era globalisasi dunia, dimana mereka bukan lagi warga bagi Negara tertentu saja melainkan mempunyai peran secara internasional, penguasaan Bahasa Inggris mutlak dibutuhkan.

Bagi orangtua atau mama yang mempunyai kompetensi cukup mumpuni dalam Bahasa Inggris, memang sebaiknya mendidik sendiri buah hatinya dengan memperkenalkannya kepada bahasa asing tersebut. Tapi bila Anda merasa kemampuan bahasa asing tersebut kurang atau tidak mengetahui cara mengajarkannya secara efektif kepada anak berusia dini, saat ini sudah banyak sekali lembaga kursus bahasa inggris untuk anak tk di Surabaya  yang menyediakan layanan kelas-kelas Bahasa Inggris untuk buah hati Anda. Berbeda dengan metode konvensional sebagaimana kita dahulu mempelajari bahasa asing di sekolah, pada lembaga-lembaga kursus ini Bahasa Inggris akan disampaikan dalam sesi-sesi yang menyenangkan.

Bernyanyi

Metode fun singing sangat cocok diterapkan pada kelas untuk anak usia dini dengan keyakinan bahwa kemampuan musical mereka sama baiknya dengan kemampuan dasar yang lain seperti berbicara atau berjalan. Artinya semua anak pasti dapat bernyanyi dengan nada dan irama yang tepat dan tentu saja hampir semua anak suka dengan lagu dan music. Mengajari mereka bernyanyi lagu Bahasa Inggris adalah langkah awal untuk memperkenalkan bahasa asing tersebut.

Bercerita

Metode story telling menggunakan cerita-cerita pendek berbahasa Inggris secara pelan-pelan serta pengucapan yang jelas. Setelah itu tutor akan menerjemahkan cerita tersebut serta mengulang-ulang kata kuncinya kemudian mengajak anak untuk turut mengucapkan. Tentu saja cerita-cerita pendek yang dipilih untuk sarana belajar tersebut harus disesuaikan dengan usia siswa.

Percakapan

Dialog atau conversation adalah metode yang digunakan untuk belajar bahasa asing apa pun. Untuk anak umumnya akan dimulai denga dialog-dialog pendek, misalnya saling menyapa serta memberi respon atas sapaan tersebut. Contohnya ucapan salam, (Good morning), ucapan terimakasih (thank you), respon atas ungkapan komunikatif (You are welcome), dan lain-lain. Orangtua sebaiknya juga turut membantu anak menghafalkan kata-kata umum tersebut sehingga menjadi kebiasaan sehari-hari di rumah (daily habitual action). Tak sulit, bukan?

Keterampilan

Siapa sangka belajar Bahasa Inggris juga dapat dilakukan dengan membuat keterampilan bersama, atau art and craft. Dalam proses tersebut guru akan mengajarkan vocabulary atau kosakata dalam Bahasa Inggris. Selain itu manfaat lainnya yang akan diperoleh siswa dengan metode belajar ini adalah melatih keterampilan motorik halus, misalnya dengan menggunting, menempel, membentuk, memotong, dan lain-lain.

Symbol

Berbagai lembaga kursus bahasa inggris anak di Surabaya tak akan melupakan media pengajaran berupa symbol yang dapat berupa huruf dan angka serta gambar-gambar yang lucu. Menunjukkan gambar yang menarik akan membangkitkan rasa ingin tahu mereka dan artinya si kecil akan berusaha mendapatkan informasi serta wawasan yang semakin banyak dengan keinginannya sendiri. Kartu-kartu bergambar atau flashcards adalah media yang selalu sukses membantu anak belajar secara menyenangkan.

Bermain peran

Anak-anak tentu suka sekali bermain “pura-pura” atau role play. Berkaitan dengan belajar Bahasa Inggris tutor dapat menentukan situasinya dahulu kemudian menunjuk anak untuk berperan menjadi tokoh-tokoh pada situasi, misalnya chef dan tamu restoran. Saat si “chef” memasak tutor akan membantu dengan menyisipkan dialog-dialog pendek serta kosakata yang berkaitan dengan memasak dan makanan. Dengan suasana belajar yang menyenangkan ingatan anak akan lebih kuat sehingga materi yang diajarkan pada waktu itu akan terus diingatnya.

Sekilas Tentang Kursus Bahasa inggris Anak di Surabaya ACI (Ayo Cerdas Indonesia)


Bagi Anda yang saat ini tengah mencari tempat kursus bahasa inggris yang paling tepat untuk buah hati, ACI atau Ayo Cerdas Indonesia bisa menjadi referensi terbaik untuk Anda. Alasannya karena ACI dapat membantu anak pada usia TK dan SD mempelajari Bahasa Inggris dalam program-program yang inovatif dan telah teruji. ACI lebih dari sekedar lembaga kursus, tapi juga tempat bermain yang seru dimana buah hati Anda memperoleh langkah pertamanya untuk mempelajari Bahasa Inggris sekaligus meningkatkan kemampuan social serta kognitif mereka dengan bersosialisasi.

Dengan keterampilan Bahasa Inggris anak akan menjalani proses belajar pada tingkat SD dengan lebih mudah serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan system English Right Brain atau belajar Bahasa Inggris dengan mengoptimalkan kemampuan otak kanan, ACI akan membantu putra-putri Anda mengasah 4 keterampilan berbahasa yaitu membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. Hal ini tentunya dapat dicapai hanya dengan pengajar-pengajar yang professional dan kompeten sehingga ACI memberlakukan seleksi yang demikian ketat pada proses rekrutmennya.

Tak hanya mumpuni dari segi materi kebahasaan, para pengajar dapat menyampaikan materi secara kreatif sesuai usia anak dan menciptakan atmosfer yang menyenangkan di kelas. Pada berbagai aktivitas yang dilakukan di dalam kelas, sedikit demi sedikit anak juga berlatih menggunakan kemampuan Bahasa Inggrisnya pada kehidupan yang nyata. Lebih dari sekedar mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris, ACI mempunyai visi untuk membangun mental kreatif, cerdas, dan berpretasi. Untuk meningkatkan motivasi siswa secara teratur lembaga kursus bahasa inggris ACI juga menggelar acara outbond dan olimpiade yang berguna untuk mengajarkan anak untuk menjadi pribadi yang kompetitif secara sehat.

Setiap kelas Bahasa Inggris untuk anak yang dibatasi maksimal 8 siswa saja dan 2 kali seminggu memastikan system penyampaian materi berlangsung secara efektif dan intensif. ACI adalah lembaga kursus yang berkualitas dan ini dibuktikan dengan perkembangan bisnisnya yang luar biasa. Hanya dalam waktu 6 tahun saja perusahaan jasa yang dimulai dari 2 outlet ini telah berkembang menjadi 37 outlet. Selama menjalankan perusahaan penyedia jasa bimbingan belajar ini ACI telah membantu lebih dari 10 ribu siswa meraih kesuksesan dalam bidang akademik. Untuk  mendapatkan informasi lebih detail tentang lembaga kursus bahasa inggris anak di Surabaya ACI (Ayo Cerdas Indonesia) Anda bisa mengakses situs resminya di https://ayocerdasindonesia.blogspot.com/


Untuk informasi Lebih Detail, silakan Hubungi:

No.HP: 0821-2430-5494 (Telkomsel)
Whatsapp Klik, WA-082124305494

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan