KURSUS BAHASA INGGRIS ANAK TK DI SURABAYA ACI (AYO CERDAS INDONESIA)

BELAJAR BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA DINI
KURSUS BAHASA INGGRIS ANAK TK DI SURABAYA
Orangtua mana yang tidak bahagia dan bangga saat buah hatinya mahir berbahasa Inggris  lebih dari teman-teman sebayanya. Tapi tentu bukan hal yang mudah untuk  membuat si kecil fasih berbicara bahasa asing tersebut. Untunglah sekarang Anda mempunyai partner belajar yang tepat bagi si kecil yaitu ACI (Ayo Cerdas Indonesia), lembaga kursus bahasa inggris anak tk di Surabaya yang berkualitas dengan staf pengajar kompeten dan professional.

Sekilas Tentang Kursus Bahasa inggris Anak TK di Surabaya ACI (Ayo Cerdas Indonesia)


Mengingat banyaknya lembaga kursus Bahasa Inggris untuk anak di kota besar seperti Surabaya, tentu tak mudah bagi orangtua menentukan pilihan. Ayo Cerdas Indonesia dapat menjadi referensi terbaik bagi Anda untuk meningkatkan linguistic skill atau kecerdasan bahasa buah hati dan matematika. 

Ada beberapa  alasan mengapa Anda  harus memilih ACI, yaitu berikut ini:

·  Lembaga kursus ini didirikan dengan visi dan misi memberi manfaat seoptimal mungkin bagi anak dengan membangun mental kreatif, cerdas, dan berprestasi.

·    Anak-anak belajar di kelas dengan jumlah siswa yang dibatasi hanya 8 anak saja agar proses belajar mengajar berjalan lebih efektif.

·  Jumlah pertemuan per minggunya sebanyak 2 kali sehingga siswa dapat menyerap materi yang diajarkan dengan semakin optimal.

·   Baik materi belajar Bahasa Inggris atau matematika diajarkan dengan metode modern dan inovatif, yaitu English Right Brain dan Finger Mathich. Terobosan baru inilah yang sulit ditemukan pada lembaga-lembaga kursus lain yang konvensional. Pada kursus Bahasa Inggris misalnya, memaksimalkan kemampuan otak kanan diketahui akan membawa dampak positif bagi intelegensia anak secara menyeluruh.

·   Peserta didik yang masuk kategori berusia dini dijamin berada dalam suasana belajar yang menyenangkan yaitu dengan strategi fun singing dan cantolan.

· Para pengajar adalah tenaga-tenaga professional, berpengalaman, dan kompeten yang mampu menyampaikan materi secara kreatif sesuai dengan usia anak. Tak heran bila ACI menerapkan system rekrutmen yang ketat untuk tenaga tutor.

Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih detail dengan mengunjungi situs resminya di https://ayocerdasindonesia.blogspot.com/.

Terkait dengan staf pengajar ACI, selain menguasai bidang keilmuannya, para tutor juga sangat memahami tumbuh kembang anak sehingga dapat memberikan perlakuan yang tepat dalam rangka meningkatkan kecerdasan bahasa dan matematika mereka. Menjadi pengajar anak-anak berumur di bawah 8 tahun dapat dikatakan merupakan tantangan tersendiri yang mungkin tak semua orang dapat melakukannya. Tapi pada lembaga kursus ini Anda dapat melihat suasana belajar pada kelas-kelasnya yang seru dan menyenangkan. Ini karena para tutor mempunyai kualitas berikut ini:

Membangun ikatan

Para pengajar di ACI menerapkan berbagai strategi untuk membuat mereka dekat dengan anak sehingga si kecil tak lagi canggung untuk belajar bersama para tutor tersebut. Kreativitas yang tinggi dari para tutor dapat menarik perhatian anak sehingga mereka seolah tengah diajak bermain walaupun sebenarnya belajar.

Penyampaian materi yang menyenangkan

Anak-anak jelas enggan untuk belajar, tapi tentu tak menolak bila diajak bermain. Strategi belajar ini dilakukan dengan menggunakan banyak media mulai dari video, audio, kartu kata-kata, dan lain-lain. Hal   ini tentu bukan hal yang mudah bila jumlah siswa dalam kelas terlalu banyak. Inilah sebabnya jumlah siswa per kelas pada lembaga kursus ACI dibatasi 8 orang saja.

Bermain sambil belajar

Kelas-kelas belajar Bahasa Inggris dan matematika di ACI juga sekaligus menjadi arena bermain anak dengan tutor-tutor yang siap mengajak si kecil bermain dengan nuansa edukasi. Untuk Bahasa Inggris tingkat lanjut misalnya, mereka akan menghafal kata-kata dengan strategi bermain.

Music dan gerak

Strategi belajar yang juga sering digunakan untuk belajar bahasa asing adalah music dan gerak. Meminta anak bernyanyi dan menari akan membangkitkan minat mereka untuk menghafal lagu yang mengandung materi pelajaran Bahasa Inggris.

Pentingnya Kursus Bahasa inggris Anak TK di Surabaya


Seorang psikolog  dari Southern Illinois University, Albert Ford, Ph.D mengatakan bahwa usia dini adalah waktu yang tepat untuk mengenal dan belajar bahasa asing, atau dalam hal ini yang dimaksud adalah Bahasa Inggris. Alasannya karena saat masih kecil otak anak sedang dalam masa perkembangan yang pesat. Hal ini dituangkannya dalam buku “Parents Guide Growing Up”.

Selain itu seorang professor klinis dari Department of Neurology di Universitas California juga mengatakan bahwa otak anak masih lentur sebelum memasuki usia pubertas, sehingga mereka dapat belajar dan menguasai bahasa asing dengan lebih mudah dibandingkan orang dewasa. Lebih dari usia tersebut kemampuan otak akan berkurang sedikit demi sedikit.

Kata-kata dalam Bahasa Inggris yang dipelajari sebelum mencapai usia remaja akan terus tersimpan di memorinya pada area yang berbeda sehingga terus teringat hingga masa dewasanya kelak. Hal ini berbeda dengan mereka yang mulai belajar bahasa inggris di usia remaja atau dewasa yang akan menyimpan kosa kata yang dipelajari di area otak yang lain. Anda bahkan sudah bisa mulai mengajarkan kemampuan bahasa asing sejak usia 0 sampai 6 tahun, walaupun terkait usia ini masih ada perbedaan pendapat di kalangan para ahli.

Permasalahan yang kerap terjadi pada pembelajar bahasa dewasa adalah pengaruh logat sehari-hari yang sudah telanjur kental di lidah sehingga butuh upaya ekstra untuk mengucapkan kosa kata bahasa asing dengan benar. Anak-anak yang mempelajari bahasa asing sejak dini akan mempunyai pengucapan serta aksen yang semakin baik bahkan bisa setara dengan penutur asli. Selain mendaftarkan si kecil pada kursus bahasa inggris untuk anak tk di Surabaya orangtua juga harus turut ambil bagian agar hasil yang diinginkan bisa tercapai dengan optimal.

Motivasi dari orangtua

Orangtua dapat merangsang keinginan anak dengan mengajak nonton film-film kartun atau membacakan buku cerita. Saat si kecil mulai penasaran Anda bisa mengatakan, “kalau kamu mau belajar Bahasa Inggris nanti bisa tahu artinya kata-kata di film/buku itu.” Tapi saat menonton film kartun jangan lupa tetap dampingi buah hati ya, agar tujuan kita sebagai sarana stimulasi anak bisa terwujud.

Perlahan-lahan

Jangan menetapkan target yang terlalu tinggi agar si kecil tak tertekan. Mulailah dengan satu kata demi satu kata sekaligus dengan maknanya. Lambat laun kosakatanya pasti akan bertambah banyak.

Visualisasi

Agar anak lebih mudah mengingat dan menghafal kosakata, jangan lupa menyiapkan gambar juga, baik dalam bentuk kartu atau poster.

Suasana belajar yang menyenangkan

Karena usia mereka masih kecil, sebaiknya suasana belajar dibuat sesantai dan seseru mungkin. Jangan sampai si kecil merasa terpaksa belajar karena secara otomatis otaknya akan memblokir informasi baru yang masuk. Anda juga bisa mengajak anak bernyanyi bersama lagu-lagu berbahasa Inggris yang mudah dipahami seperti Mary Had a Little Lamb, ABC, Itsy Bitsy Spider, dan lain-lain.

Pada kursus bahasa inggris anak tk di Surabaya ACI, anak akan menguasai Bahasa Inggris secara natural dan tanpa paksaan. Jadi tak perlu ragu untuk mendaftarkan buah hati Anda.


Untuk informasi Lebih Detail, silakan Hubungi:

No.HP: 0821-2430-5494 (Telkomsel)
Whatsapp Klik, WA-082124305494

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan