LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SD DI SURABAYA

TEMPAT KURSUS BAHASA INGGRIS DI SURABAYA KOTA SBY JAWA TIMUR
KURSUS BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SD DI SURABAYA

Sudah bukan sesuatu yang aneh bila di jaman sekarang ini kita mendengar anak-anak kecil mengucapkan kata atau kalimat dalam Bahasa Inggris di keseharian, bahkan dapat berkomunikasi dalam bahasa asing tersebut dengan lancar. Tak dapat dipungkiri bahwa bahasa Inggris sudah semakin diperlukan karena merupakan bahasa internasional dengan penggunaan yang sangat luas, termasuk sebagai bahasa ilmu pengetahuan. Bagi Anda yang menghendaki buah hatinya dapat menggunakan bahasa asing dengan baik, sudah banyak tersedia lembaga kursus bahasa inggris untuk anak sd di Surabaya untuk Anda.

Mendaftarkan Kursus Bahasa inggris Untuk Anak SD di Surabaya


Orang tua modern sudah semakin sadar untuk mempersiapkan putra-putrinya agar di masa depan nanti semakin mampu berpartisipasi dalam persaingan yang ketat untuk kehidupan dan karier yang baik. Hal ini dapat diupayakan dengan memberikan pendidikan yang terbaik, tak hanya sekedar pendidikan formal yaitu sekolah tapi juga dengan mendaftarkan anak pada kursus-kursus Bahasa Inggris. Saat ini juga banyak sekali ditemukan sekolah-sekolah bertaraf internasional, atau sekolah plus yang menyediakan kelas-kelas internasional dengan bahasa pengangar Indonesia dan Inggris.

Anda siap memperkenalkan dan mengajarkan Bahasa Inggris kepada buah hati? Inilah hal-hal yang perlu diketahui:

Metode Memperkenalkan Bahasa Inggris


Ada beberapa strategi yang bisa Anda terapkan dalam memperkenalkan Bahasa Inggris kepada anak berusia dini, terutama saat dalam sehari-hari berinteraksi dengan mereka. Hal paling mudah adalah memberitahu warna mainan yang sering ia gunakan dalam belajar Bahasa Inggris. Selain itu Anda juga bisa mengatakan nama-nama benda di sekitar dalam Bahasa Inggris. Cara sederhana ini akan  membantu meningkatkan perbendaharaan katanya dan menarik perhatiannya.

Berikutnya Anda juga bisa menggunakan music untuk memperkenalkan Bahasa Inggris yaitu dengan memperdengarkan lagu-lagu dan mengajak si kecil ikut bernyanyi. Metode ini disebut fun singing, dimana anak belajar mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris dengan pengucapan serta dialek yang benar. Kegiatan yang seru ini juga sekaligus dapat mendekatkan hubungan antara orangtua dan anak.

Pilihan lainnya adalah menggunakan kartu bergambar menarik disertai kata-kata. Ada banyak hal yang dapat dicetak atau ditempel pada permainan kartu atau flash card tersebut, contohnya  warna, nama-nama hewan, nama benda-benda di sekitar, angka, dan sebagainya. Tak terlalu sulit untuk membuat media belajar ini, cukup dengan menggunting gambar dari brosur-brosur supermarket, kalender, majalah, koran,  dan lain-lain yang menarik dan sesuai tema.

Strategi demikian ini juga sering diterapkan dalam berbagai lembaga kursus bahasa inggris untuk anak sd di Surabaya serta di banyak kota lainnya. Kalau ingin yang lebih praktis, produk flashcard semacam ini juga banyak ditemukan di toko-toko ATK (Alat Tulis Kantor).

Buku-buku cerita pendek dengan teks Bahasa Inggris juga bisa menjadi sarana memperkenalkan dan mengajari anak bahasa asing tersebut. Caranya adalah dengan membacakan cerita pendek tersebut kepada anak. Dalam memilih buku cerita pendek berbahasa Inggris sebaiknya memilih yang memuat kalimat-kalimat pendek, simple, komunikatif, dan sesuai dengan umur buah hati. Mengingat usianya yang masih belia memang wajar bila anak baru dapat mengerti kalimat-kalimat yang sederhana dan pendek dalam Bahasa Indonesia atau bahasa yang digunakan dalam keseharian.

Kesempatan bersama mereka sebaiknya digunakan semaksimal mungkin untuk memperkenalkan Bahasa Inggris. Contohnya saat mengajaknya pergi ke supermarket Anda bisa mulai mengajarkan ungkapan-ungkapan komunikatif yang berhubungan dengan tempat tersebut. Lakukan secara konsisten sehingga sedikit demi sedikit akan semakin banyak kalimat yang dipahami anak.

Di masa-masa awal mengajarkan pelajaran bahasa Inggris, Anda juga bisa menggunakan bahasa tubuh. Contohnya dengan memberi petunjuk si kecil untuk menebak suatu kata yang Anda ucapkan dalam Bahasa Inggris. Contohnya menirukan gerakan hewan-hewan atau suaranya sambil mengucapkan nama hewan yang dimaksud dalam Bahasa Inggris.

Untuk mengajarkan anak belajar cepat Bahasa Inggris memang harus dilakukan secara terus-menerus dengan catatan si kecil sudah menguasai bahasa utama, yaitu Bahasa Indonesia. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengajak putra-putri Anda berkomunikasi dalam Bahasa Inggris sesering mungkin. Agar kompak, ajak pula pasangan untuk menciptakan atmosfir yang ideal untuk mempelajari komunikasi dalam Bahasa  Inggris. Dengan begitu si kecil akan merasa lebih nyaman dan tak canggung lagi mempraktekkan Bahasa Inggris.

Sekilas Tentang Kursus Bahasa inggris Untuk Anak SD di Surabaya ACI (Ayo Cerdas Indonesia)


Walaupun banyak yang mengatakan bahwa belajar bahasa asing memang sebaiknya pada usia balita, tapi bila saat ini si kecil sudah masuk SD, jangan khawatir dulu karena masih ada kesempatan bagi buah hati Anda untuk menguasai Bahasa Inggris karena masih pada usia emas bagi perkembangan kecerdasannya.

Selain mendukung si kecil dengan memperkenalkan Bahasa Inggris di rumah, agar hasil yang diperoleh lebih optimal sebaiknya memang bermitra dengan lembaga kursus professional dengan program-program belajar yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak usia TK dan SD.  Salah satunya adalah ACI  (Ayo Cerdas Indonesia).  Berbagai keunggulan dari lembaga kursus bahasa inggris ini adalah:

Visi dan misi

Sebagai mitra belajar putra-putri Anda, ACI (Ayo Cerdas Indonesia) tak hanya berupaya untuk meningkatkan nilai Bahasa Inggris dan matematika mereka saja tapi juga membangun mental  kreatif, berprestasi, dan cerdas. Secara umum ACI juga berusaha berkontribusi sebesar mungkin bagi para siswanya.

Belajar lebih intensif

Pada tiap kelas Bahasa Inggris di ACI hanya dibatasi 8 siswa yang menjamin aktivitas belajar lebih intensif karena tutor dapat memberikan perhatian penuh bagi para siswa. Selain itu jumlah pertemuan per  minggu adalah 2 kali sehingga siswa diharapkan dapat menyerap materi yang diberikan dengan optimal.

Inovatif

Di antara banyak lembaga les Bahasa Inggris lainnya, ACI termasuk tempat les yang memberlakukan system pengajaran inovatif dan masa kini. Contohnya adalah penerapan system ERB (English Right Brain) dengan memaksimalkan otak kanan. Dari berbagai riset yang pernah digelar mengoptimalkan kinerja otak kanan akan membawa dampak positif bagi bidang akademik anak.

Inovasi lain yang juga diterapkan dalam system pengajaran ACI adalah Finger Mathic atau menghitung  dengan jari secara praktis yang pasti dapat digunakan hingga si kecil dewasa nanti. Dengan begitu pelajaran matematika tak akan menakutkan lagi untuk buah hati.

Kelas-kelas bersuasana menyenangkan

Mengajarkan Bahasa Inggris kepada anak berusia TK dan SD berbeda  dengan pelajaran bahasa pada usia yang lebih besar. Demikian pula dengan ACI yang menjamin kelas-kelas Bahasa Inggris dan matematikanya bersuasana menyenangkan dengan menerapkan metode-metode fun learning yang kreatif dan sesuai usia peserta didik, contohnya strategi cantolan.

Outbond dan olimpiade

Agar para siswa peserta kursus semakin termotivasi dan bersemangat, secara teratur para staf mengadakan acara outbond yang juga sebagai ajang bersosialisasi antar siswa peserta kursus. Selain itu secara berkala diadakan pula olimpiade untuk belajar bersaing dengan sehat serta meningkatkan rasa percaya diri.
Semoga informasi tentang lembaga kursus bahasa inggris untuk anak sd di Surabaya, ACI dapat menjadi referensi Anda.


Untuk informasi Lebih Detail, silakan Hubungi:

No.HP: 0821-2430-5494 (Telkomsel)
Whatsapp Klik, WA-082124305494

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan